readbud - get paid to read and rate articles

Jumat, 13 Februari 2009

Tentara Robot

VIPeR

VIPeR

Robot pelayan, robot kedokteran dan sekarang robot militer. Ini adalah konferensi robot pertama Israel di Herzeliya, Israel, tujuan para penemunya adalah agar inovasi mereka dikenal.

Israel mempunyai industri robot yang berkembang pesat dan inilah salah satu alat yang dipromosikan.

Robot bernama Versatile, Intelligent dan Portable Robot, (disingkat VIPeR), dibuat dan dirancang untuk militer Israel oleh Elbit Systems.

Robot platform ringan, yang dapat menggunakan kamera, mikropon, sensor dan bahkan senapan kecil, dapat di bawa ke zona tempur untuk mendeteksi bahan peledak dan dapat menemukan musuh yang menyergap, kata program manager Stephan Holdis.

"Robot spesifik ini dikembangkan oleh tentara Israel, digunakan sendiri untuk diturunkan bersama tentara. Robot itu adalah satu-satunya robot yang ada pada saat ini yang dapat dibawa dalam pertempuran dan dijalankan secara intuitif bahkan ketika mereka sedang menembakmu,” ujar Stephan Holdis.

Para peneliti dan insinyur dari industri dan akademia berada di konferensi untuk berbagi gagasan dengan topik mengenai robot masa kini dan sekaligus mencari dukungan pemerintah di bidang ini.

Professor Zvi Shiller, Ketua Konferensi Robot Israel, mengatakan "Saya percaya itu akan memberi kekuatan pada industri elektronik dan pengembangan perangkat lunak serta di bidang komunikasi Israel, yang kita butuhkan hanyalah mengintegrasikan semua ini

Dari robot anjing Sony sampai robot pemotong rumput patriot, semua penemuan di sini, dari untuk permainan dan pelayanan sampai keamanan nasional